Rabu, 30 Desember 2009

ANDAI SAYA SEORANG PEMIMPIN

Andai saya seorang pemimpin...
Mungkin itu perlu pemikiran yang lebih mendalam lagi mengapa koperasi sangat sulit berkembang pada masa sekarang ini, padahal kopeerasi sangat penting untuk stor UMKM, apalagi sekarang koperasi menjadi bentuk terbukanya ekonomi dunia.
Yang dimaksudkan disini perekonomian pada masa sekarang bukan hanya dalam lingkup regional saja melainkan sudah mengglobal.
Orang-orang pada saat sekarang sebagian besar lebih tertarik untuk berbisnis atau berwirausaha ketingkat internasional, karena bagi mereka itu lebih menguntungkan daripada bergerak dalam lingkup regional, jadi koperasi harus dapat menghadapi persaingan global.
Andai saya menjadi pemimpin,menurut saya cara yang tepat untuk memajukan koperasi yaitu mengadakan revitalisasi dalam sektor koperasi dan UMKM. Revitalisasi yang dimaksudkan disni adalah suatu upaya untuk memvitalkan kembali koperasi dan program pemerintah mengenai UMKM yang dulunya pernah vital atau hidup akan tetapi mengalami degradasi (penurunan).
Selain itu kita harus mengadakan pengawasan ekstra, baik ekstern maupun intern pada suatu lembaga koperasi. Untuk itu keberhasilan koperasi akan tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar